Senin, 28 Maret 2016

On 10.12 by Unknown in , , ,    No comments
Untuk menjadi pesepakbola yang profesional tentu adalah impian dari para pemain bola. Apalagi sampai ke club - club besar eropa dan menjadi pesepakbola yang membela timnas mereka.

Tetapi pasti ada resiko yang cukup menakutkan di balik itu semua, yaitu cedera, tidak ada satupun pemain yang ingin mengalami cedera apalagi hingga cedera patah tulang dan sebagainya yang bisa saja mengakibatkan cacat pada cedera tersebut. Berikut adalah para pesepakbola yang pernah mengalami cedera serius :


Eduardo Da Silva

Pada febuari 2008 lalu Eduardo mengalami cedera patah tulang pada tulang fibula kirinya, setelah di tackle secara brutal oleh pemain Birmingham City yaitu Martin Taylor. Saat Itu Eduardo sendiri sedang membela Arsenal dan akibat cedera yang di deritanya, ia harus abesen hampir setahun dan akhirnya kembali membela Arsenal setelah cederanya sembuh total.


David Busst

Pada April tahun 1996 tepatnya di lapangan Manchester United, Old Trafford, pemain Coventry, yaitu David Busst bertabrakan dengan bek Manchester United, Denis Irwin, yang mengakibatkan David Busst mengalami cedera yang cukup serius yaitu patah tulang senyawa pada tibia dan fibulanya hingga menembus kulitnya. Cedera itu sekaligus mengakhiri karirnya sebagai pemain sepak bola profesional.


Kieron Dyer

Kieron Dyer adalah pemain dari West Ham, ia mengalami cedera patah kaki kanan setelah di teckel oleh pemain Bristol Rovers, Joe Jacobson pada 29 Agustus 2007, tepatnya 10 hari setelah debutnya di West Ham. Dyer tidak dapat mengikuti pertandingan selama 17 bulan  dan juga 3 musim di West Ham dan Dyer hanya bisa bermain di 22 kali laga di English Premier League.


Francesco Totti

Francesco Totti adalah salah satu pemain sepakbola yang sering melakukan diving atau berpura - pura jatuh, hingga ada yang menjulukinya pemain yang cengeng. Tetapi bagi Totti sendiri memiliki alasan untuk itu, salah satunya pada tanggal 19 Febuari 2006, saat AS Roma melawan Empoli FC, Totti mendapatkan cedera yang serius yaitu patah tulang betis yang memisahkan hubungan ligamen dan maleolus. Totti langsung mendapatkan operasi dari seorang dokter ahli bedah di Italia, dan karena itulah Totti sering melakukan diving dan cukup berhati - hati dalam menghadapi tackel keras dari lawan - lawannya.


Jacob Olesen

Jacob Olesen adalah striker yang berasal dari Denmark, Ia menderita cedera patah kaki pada pergelangan kakinya dalam pertandingan Oktober 2006, yang mengakibatkan ia harus absen selama 6 bulan.


Ewald Lienen

Ewald Lienen  mengalami cedera yang cukup mengerikan setelah di tackel oleh bek dari pemain Werder Bremen dalam sebuah pertandingan pada tahun 1981.


Henrik Larsson

Pernah berhenti bermain sepakbola selma 8 bulan setelah mengalami cedera parah yang mengancam mengakhiri karirnya sebagai pesepakbola professional. Henrik Larsson kembali bermain untuk Eurocup pada tahun 2000, setelah mendapatkan pemulihan secara ajaib.


Luciano Almeida

Luciano Almeida adalah pesepak bola yang berasal dari Brasil, ia mengalami cedera parah pada saat laga antara Flamengo dan Botafogo pada tahun 2007. Ia sempat berhenti bermain selama 5 bulan untuk bisa sembuh total.


Inigo Diaz De Cerio

Inigo Diaz De Cerio adalah pesepakbola asal Spanyol, ia mengalami cedera parah setelah bertabrakan dengan kiper Zigor Eibar SD yang mengakibatkan Tibia dan Fibula atau tulang kering patah. Cerio di operasi dan pemulihannya sangat lambat tetapi cukup efektif sehingga Cerio dapat kembali bermain setahun kemudian.

Luc Nilis

Luc Nilis adalah striker asal Belgia mengalami patah tulang setelah hanya 4 menit pertandingan liga utama berlangsung, ia bertabrakan dengan kiper Ipswich Kota Ricard Wright, Luc Nilis menderita patah ganda dilututnya, pada September 2000. Akibatnya Luc Nilis harus pensiun setelah mengalami cedera yang parah tersebut.


Djibril Cisse

Cisse mengalami patah kaki yang mengerikan, setelah di tackel oleh bek Shandong Luneng. Saat itu sedang dalam laga persahabatan internasional di Saint Etienne, Prancis 2006. Sebelum itu pada tahun 2004 Cisse juga sudah pernah mengalami patah kaki pada kaki kirinya,


Edgar Andrade

Edgar Andrade adalah pemain asal Meksiko mengalami patah tulang dramatis dan memutar pergelangan kakinya saat berusaha mendapatkan bola untuk teamnya. Dia kembali ke lapangan setelah pemulihan selama berbulan - bulan.

Antonia Valencia


Manchester United selain kehilangan dua angka dan gagal mendang di laga pembukaan Liga Champions pada musim 2010 - 2011, Manchester United juga harus kehilangan salah satu pemain andalan mereka yaitu Antonio Valencia karena cedera parah, yang menyebabkan engkel kakinya patah. Setelah mendapat tackel dari salah satu pemain Rangers, Kirk Boatfoot, pada meit ke 62, dan pada akhirnya kaki kiri Antonio Valencia di pasanga logam.

0 komentar:

Pokerwalet

SamsungBola