Rabu, 30 Maret 2016

On 14.49 by Unknown in , ,    No comments
Ketika anda mendari tau tentang harga buah yang paling mahal di dunia, dan mencari tahu bagaimana rasanya memang sedikit lebih susah karena banyaknya urutan yang berbeda yang saya temukan di internet. Sulit untuk menentukan buah mana yang termahal. Jadi saya mempercayakannya kepada google dengan keyword the most expensive fruits untuk menemukan list dari beberapa buah yang sangat mahal ini. Memang dilihat dari segi harga memanglah sangat mahal dan yang saya pikirkan adalah bagaimana rasanya buah - buahan ini?
Berikut harga dan rasa dari buah - buahan termahal di dunia ini :

Buah Nanas The Lost Gardens Of Heligan



Buah nanas yang terdapat di cornwall Inggris ini sangat mahal dan diberi harga 1600 US Dollar per buahnya atau sekitar Rp. 20.776.000,- banyak juga yang menuliskan bahwa harga buah nanas ini mencapai 200 jutaan namun bagi saya itu sangat tidak masuk akal. Yang membuat nanas ini istimewa adalah teknik yang di terapkan dalam menanam nanas yang bernilai sangat tinggi ini adalah dengan mengubur dibawah 30 ton pupuk kandang dan di rendam dalam air kencing kuda.

Nanas yang pada biasanya tumbuh di daerah tropis, dibiakkan di Inggris yang cenderung lebih dingin dan cara membuat lingkungan tumbuhnya seperti wilayah tropis. Para petani pun memanfaatkan kotoran kuda dan jerami untuk menghangatkan rumah kaca mereka, ini adalah sebuah teknik dari zaman Victoria.
Alasan yang lain mengapa buah ini memiliki harga selangit karena masa panennya yang cukup lama yaitu 2 tahun. Menurut salah seorang juru bicara buah ini diharapkan menjadi manis dan nikmat dengan rasa yang sangat WOW, seperti yang di lansir oleh TheSun.

Buah Mangga Taiyo no Tamago



Sepasang buah yang mampu membuat orang menelan ludah bukan karena rasa atau bentuknya.
Namun harga yang diberi harga yang sangat tinggi. Buah mangga yang diberi label Taiyo no Tamago yang berarti telur matahari,terjual dalam sebuah lelang seharga 3000 US Dollar atau seharga Rp.38.955.00,- untuk sepasang dengan berat buah total 700 gram. Artinya, satu buah mangga di bisa di beli dengan harga senilai Rp 19 juta.

Mangga Taiyo no Tamago berasal dari Miyazaki, sebuah daerah di Barat Daya Jepang dan dijual di pasar buah Fukuoka. Mangga Taiyo no Tamago itu merupakan produk agrikultur dari Miyazaki dan memang terkenal sangat istimewa. Untuk bisa mendapat label Taiyo no Tamago, berat sebuah mangga minimal 350 dan memiliki kadar gula paling tinggi. Begitu dimakan, rasa manisnya begitu terasa. Tahun ini panen mangga Taiyo no Tamago di Miyazaki diperkirakan mencapai 1.010 ton.

Buah Anggur Ruby Roman



Buah anggur yang satu ini tentu saja berbeda degan buah anggur yang biasa kita beli di pasar. Buah anggur Ruby Roman ini diberi harga yang sangat tinggi yaitu 4.000 US Dollar atau sekitar Rp. 51.940.000,- bahkan beberapa sumber mengatakan buah ini dihargai sampai 109 juta. Harga dengan angka yang sangat fantastis untuk harga buah - buahan. Yang membuat anggur ini begitu istimewa adalah buah anggur ini tumbuh di pantai barat Jepang.

Anggur ini dikembangbiakkan secara khusus dengan menekankan rasa manis dengan tingkat keasaman yang rendah. Ukuran buahnya lebih besar dari anggur - anggur pada umumnya, hampir seukuran bola pimpong. Budi daya buah ini sudah dilakukan selama kurang lebih 14 tahun dan mulai dijual untuk di lelang pada tahun 2008. Setiap tahunnya, anggur Ruby Roman ini selalu membuat rekor baru saat dilelang. Di jepang, sejumlah makanan tertentu dianggap sebagai pembawa keberuntungan. Karena itu, sering sekali dalam setiap lelang, harga buah tersebut akan melambung jauh di atas harga pasar.


Buah Semangka Densuke



Buah Semangka yang bernilai sangat tinggi ini di beri harga senilai 6100 US Dollar atau sekitar Rp. 79.208.500,-  adalah buah semangka Densuke. Semangka ini memiliki ciri khas kulit luar yang bewarna hitam seperti arang dengan tekstur buah yang garing. Asal buah semangka ini adalah dari Kota Toma, Kepulauan Hokaido, Jepang. Bagian yang menjadi daya tarik dari semangka ini adalah rasanya yang manis. Rasa manis dari buah semangka ini berbeda jika di bandingkan dengan semangka - semangka dengan jenis lain.

Densuke tidak memiliki rasa mains yang terlalu kuat sehingga memiliki komposisi yang pas. Karena tumbuh di atas tanah vulkanik yang subur, semangka ini juga tidak dapat diproduksi secara massal. Setiap tahunnya, hanya 10.000 dari semangka dari jenis ini sehingga membuat semangka ini menjadi oleh - oleh yang mewah serta eksklusif dari daerah Hokaido, Jepang. Bagaimana? anda berminat untuk membeli semangka ini sebagai oleh - oleh?

Buah Melon Yubari



Yang paling terakhir adalah sebuah buah melon. Melon yang diberi sebutan Yubari Kingini hany tumbuh di wilayah Pulau Hokaido, Jepang. Melon ini merupakan hasil dari persilangan dari melon yang berkualitas tinggi, yaitu melon Earl's Favourite dan juga melon Burpee. Hingga pada saatini, melon ini hanya dikembangkan dalam rumah kaca. sebagian dari orang Jepang sering menggunakan melon jenis ini sebagai hadiah perayaan Chugen. Melon yang sangat berkelas tinggi ini memiliki bentuk bulat yang sempurna, serat daging yang lembut, dan tentu saja rasa yang nikmat.

Untuk harga buah melon pada tahun 2007., sepasang buah melon Yubari ini pernah dijual seharga 2 juta Yen atau sekitar Rp. 20 juta. di tahun berikutnya, harga melon dengan jenis yang sama di jual seharga 2,5 juta Yen atau sekitar Rp. 25 juta. Harga buah melon ini pun meroket gila - gilaan di tahun 2010, ketika sepasang melon jeni ini9 terjual dalam lelang seharga 16.000 US Dollar atau sekitar Rp. 160 juta, dan pada tahun berikutnya, harga melon ini kembali naik menjadi 20.000 US Dollar atau sekitar Rp. 200 juta. Di tahun ini, melon jenis ini kembali memecahkan rekor buah yang pernah ada. Sepasang melon spesial ini terjual dengan harga yang sangat tinggi yaitu 22.000 US Dollar atau sekitar Rp. 250 juta.

Wah, siapa ya pembelinya? dengan harga buah  semahal itu ?
Apa anda berminat untuk membelikan oleh - oleh saat anda berjalan - jalan dimana buah - buah termahal di atas di jual?

0 komentar:

Pokerwalet

SamsungBola