Kamis, 21 Januari 2016

Di Dunia ini banyak sekali olahraga seperti yang kita tahu beberapa yang biasa seperti sepakbola, bola basket, badminton, tenis, bersepeda dan lain sebagainya.
Tetapi ada juga olahraga yang sangat ekstrim yang akan membuat anda gemetaran untuk mencobanya.
Mau tahu apa olahraga ekstrim itu mari mimin kasi tahu beberapa :

Cliff Diving Atau Menyelam Dengan Cara Melompat Dari Atas Tebing.



Cliff Diving merupakan kombinasi olahraga akrobatik dan menyelam. Penikmat olahraga Cliff  Diving ini akan melompat dan terjun dari bukit berbatu langsung menuju kedalam air. Olahraga ini ditandai dari keberanian para peminat untuk meloncat dari bukit berbatuan yang tinggi. Sama seperti olahraga ekstrim lainnya, olahraga ini juga sangatlah beresiko, maka dengan itu olahraga ini mutlak memerlukan kehati - hatian dalam melakukannya. Untuk standar keselamatan tertentu sudah di atur dalam olah raga ini dengan menentukan tingginya lompatan yaitu 23 - 28 meter untuk laki - laki dan 18 - 23 meter untuk perempuan. Kecepatan ideal masuk kedalam air adalah 75 - 100 km/jam, dan waktu jatuhnya adalah bebas dari 3 detik.

Slacklining Atau Berjalan Di Atas Seutas Tali



Terdengar seperti didalam akrobat bukan? Tetapi ini jauh lebih berbahaya.
Karena ini termasuk salah satu olahraga yang menantang maut. Olahraga slacklining dimainkan harus dengan konsentrasi tingkat tinggi karena pemain hanya berjalan di atas seutas tali nilon webbing atau tali yang biasa digunakan untuk memanjat tebing dan hanya berukuran 1 inci yang terikatpada kedua sisi tiang panjang. Olahraga ini dapat dilakukan dimana saja, tetapi yang paling ekstrim adalah dilakukan di tebing yang sangat curam.

Speed Riding  ( Kombinasi Ski Dan Paralayang atau Parasut )



Olahraga ekstrim yang satu ini mengkombinasikan ski dengan paralayang. Olahragai ini masih tergolong baru dan berkembang pesat dan mendapatkan perhatian para pecinta olahraga ekstrim. Pada saat melakukan Speed Riding para pemain dapat mengatur posisi kapan akan berseluncur di tebalnya salju dan kapan akan melayang di udara terbuka. Wah, terdengar sangat seru bukan?

Volcano Boarding Atau Berseluncur Di Gunung Berapi



Pernahkah anda membayangkan berseluncur dari atas gunung berapi yang masih aktif? Terdengar Bodoh dan Konyol. Tetapi hal ini memang ada. Di gunung Cerro Negro, Nicaragua setiap tahun dipenuhi oleh para pecinta olahraga ekstrim dan tentu saja para wisatawan itu bukan datang hanya untuk hiking camping tetapi bermain Volcano Boarding. Olahraga ini memang sangat ekstrim apalagi dilakukan di gunung berapi yang masih aktif. Para penikmat olahraga ini mendaki sampai ke puncak Gunung Cerro Negro yang kemudian berseluncur kebawah. untuk melakukan ini juga mereka harus menggunakan pakaian khusus dan harus memakai helm. barualh dapat meluncur menuruni gunung dan kecepatannya mencapai 80 km per jam. bagaimana, anda berminat mencoba Volcano Boarding?


Sandboarding Atau Seluncur Pasir



Olahraga ini hampir sama seperti Volcano Boarding, hanya tempat untuk melakukannyalah yang berbeda. Sandboarding seperti namanya dilakukan di bukit pasir yang memiliki curam tertentu. Sandboarding juga seperti olahraga ekstrim lainnya yang dapat mengakibatkan cedera lutut serta patah tulang lainnya, terlebih lagi sesak nafas yang diakibatkan oleh debu yang masuk kedalam hidung.

Extreme Ironing Atau Melakukan Olahraga Ekstrim Sambil Menyetrika



Beberapa waktu lalu olahraga ekstrim ironing sempat booming.
Karena sensainya yang unik serta diperlukannya keterampilan dalam melakukan ekstrim ironing dan juga harus memiliki kreafitas yang tinggi. Banyak sekali orang yang beradu agar menjadi yang paling hebat dalam melakukan Extreme Ironing. Ada yang melakukannya sambil menyelam dan menyetrika di bawah laut, ada juga yang sambil diving sampai - sampai ada yang sambil alri marathon. Cukup ekstrim dan unik bukan? bagaimana dengan anda berani mencobanya?

Train Surfing Atau Berselancar Di Atas Kereta Api



Olahraga ini pertama kali di lakukan oleh warga Jerman, dan sempat populer di tahun 1980an. Seperti namanya, olahraga ini dilakukan dengan cara berlarian di atas kereta api yang sedang melaju. Dari namanya saja olahraga ini sudah sangat ekstrim dan sangat membahayakan. Karena banyak korban yang berjatuhan akibat olahraga ini, pemerintah Jerman pun melarang olahraga ini untuk dilakukan. tapi seperti kegiatan ekstrim lainnya, walaupun sudah dilarang untuk melakukan olahraga tetapi olahraga ini tetap saja dilakukan dan menjadi populer selama 10 tahun sejak pertama kali dilakukan.
Serlain di Jerman olahraga ini juga banyak diminati oleh para pecinta adrenalin dari berbagai negara. Tapi sayangnya semakin dilakukan korban yang berjatuhan juga semakin banyak dari mulai yang cedera ringan hingga yang mengakibatkan kematian. Jumlah kematian terbanyak dari olahraga ini adalah Afrika Selatan.

Segitu dulu dari mimin. Dengernya aja mimin udah ngeri .
gimana dengan sahabat Dunia Bebas? Berani mencoba tidak?



0 komentar:

Pokerwalet

SamsungBola